Catatan Aenul Yakin

Kajian Magnet Rezeki Karya Nasrullah & Ardi Gunawan

3 komentar
ulasan kajian magnet rezeki
Hai sahabat sepertinya kali ini Kajian Magnet Rizki akan menjadi review buku dimana ini membahas tentang agama yang berkaitan dengan kehidupan manusia. Gak sabar ya nunggu reviewnya hehe.

Buku ini sekarang salah satu favorite saya untuk dibaca setiap saat, karena di dalamnya mengandung hikmah, inspirasi dan motivasi dalam kehidupan sehari-hari. Buku ini saya dapatkan dari seorang teman sekarang ini sedang dekat dengan saya ehem. Mungkin ini merupakan hadiah untuk saya dimana buku ini akan menjadi salah satu pedoman untuk mengkaji tentang rizki.

Menarik bagi saya tentang isi buku ini, awalnya aku hanya melihat judul dan tebal dari buku tersebut, belum terlintas juga untuk membaca semua isinya. Aku hanya jadikan pajangan di rak bersama beberapa buku lainnya.

Kapan aku mulai membacanya? Nah, awal mulai tertarik membaca buku ini di saat saya tidak sama sekali berkeinginan untuk membacanya. Mondar-mandir depan rak buku tiap hari tetap saja tidak terlintas untuk membaca buku satupun. Namun ada suatu hari dimana saya ingin merapikan dan membersihkan rak dari debu kotoran, mungkin ini suatu kebetulan aja kalau buku yang berjudul Kajian Magnet Rezeki, mata saya sering tertuju padanya. Saya mencoba buka-buka dan membaca mulai dari daftar isi ternyata ada beberapa judul yang membuat hati saya tertarik ingin sekali membacanya. Nah itulah sekilas mulai tertarik membaca buku ini. Hehe.

Oke lanjut, buku Kajian Magnet Rezeki ini dikarang oleh Nasrullah dan Ardi Gunawan, mungkin sahabat bisa mendapatkan buku ini di toko-toko buku besar seperti Gramedia ataupun dari toko buku online. Harga buku ini gak mahal-mahal amat kok, intinya gak sampai beli mobil lah hehe.. bercanda, harganya sekitar Rp. 99.000, gak mahal kan? Mending beli buku ini daripada harus beli yang enggak-enggak, manfaatnya akan ada setelah sahabat membaca buku ini sampai selesai.

Oke kita lanjut ke pembahasan yah.

Ulasan Kajian Magnet Rezeki


Mungkin bagi sahabat yang sudah memiliki buku ini bahkan sudah membacanya sampai tuntas mudah-mudahan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari Amiin. Oh iya buku ini terdiri dari 40 judul dengan jumlah halaman 318. Tema yang diangkat dalam buku fiksi ini bermacam-macam . namun dalam keseluruhan buku ini membahas tentang rizki dan menyadarkan bagaimana rizki Allah bekerja berdasarkan yang dialami oleh penulis. Sudah banyak keajaiban yang Allah hadirkan dalam kehidupannya sehingga timbul rasa malu untuk mengeluh karena Allah sudah memberikan banyak hal.

Mereka pernah berada di titik mulai merasakan ketidak indahan hidup dan merasakan hari demi harinya hanyalah persoalan. Persoalan selalu datang dengan silih berganti. Namun, merek meyakini bahwa saat dirinya mengeluh, rizki mereka justru menjauh.

Misalnya judul Perizai Rizki . Ada satu hal yang membuat mereka tidak mendapatkan rizki yaitu mereka yang memasang PERISAI. Mereka telah memasang benteng, memasang kencang perisai di dalam dirinya bahkan mereka cinta betul terhadap perisai itu.

Mereka bilang “ini adalah perisai saya”. Ketika rezeki datang dari Allah, mereka tangkis menggunakan perisai itu, sehingga akhirnya mereka tidak mendapatkan rizki tersebut. Kira-kira apa perisainya?.

Perisai adalah Dosa! Mereka centa betul dengan perisainya dan cinta betul akan dosanya. Mereka beranggapan kalau hidupnya tanpa dosa nggak seru, Masya Allah.

Jadi buku yang berjudul Kajian Magnet Rezeki ini dapat memperingati kita untuk menjauhi perisai atau dosa agar semua rizki yang Allah turunkan ke kita dapat diterima. Namun banyak dari kita masih menghiraukan dosa bahkan senang melakukannya. Astagfirullah..

Judul Bahasan dalam Kajian Magnet Rezeki


Landasan Magnet Rezeki merupakan salah satu judul paling awal dari buku ini yang isinya mengedukasi kita untuk bersama-sama mengingat bahwa Allah tidak mau kasih rizki kepada kita, tetapi karena kita terlalu cinta pada dosa kita. Nauzubillah...
Law of Projection
Lunas Utang Seketika
Paradox of Candy
Jendela Buram
Khairur Rooziqiin
Tips Jeruk Nipis
Cicak dan Jerapah

Lain Ladang, Lain Ilalang, Sakinah Selamanya, Kick Back, Rezeki Akbar, Merawat Terumbu Karang, Menarik Piutang, Cacat Yang Sempurna, Jika Dizalimi, Jodoh Terbaik, Cara Cepat Dapat Anak.

Detoks Rezeki, Rahasia Keajaiban, Jurus Kerangkeng Uang, Puncak Keajaiban, Cermin Ajaib, Rezeki Gratis, Frekuensi Rezeki, Leverage Rezeki, Garis Kebenaran, Disiplin Kata.

Perusahaan Allah, Kok Belum Ajaib?, Definisi Dunia, Gua Keajaiban, Tujuh Langkah Keajaiban, Nafsi-Nafsi (Sendiri-Sendiri), Menjemput Rezeki Semudah Tersenyum, Menitip Doa, Peduli Berbuah Rezeki, dan Rezeki on Time.

Itulah 40 tema yang ada dalam buku Kajian Magnet Rezeki yang bisa diambil hikmahnya. Dalam buku ini rezeki tidak hanya berbentuk materi saja. Dari tema yang diangkat rezeki manusia itu bermacam-
macam. Ada rezeki anak, jodoh, tubuh yang sehat, jauh dari dosa, bisa bertobat dan lainnya

3 Kefokusan dalam Menjemput Rezeki


Pembahasan ini ada dalam judul tema Konsep Dasar Magnet Rezeki. Ada tiga hal yang harus kita fokuskan yaitu:

  • Positive Thinking

Cara-cara kita dalam menghadapi peristiwa hidup dengan positif. Meski yang kita dapatkan adalah cobaan kita harus bisa mengambil hal positifnya.

  • Positive Feeling

Positive Feeling adalah ketenangan hati dan jiwa kita. Untuk mendapatkan positive feeling harus melibatkan Allah. Kita tidak bisa melakukannya sendiri. Yakin bahwa Allah senantiasa memberikan jalan keluar.

  • Positive Motivation

Motivasi yang kita tumbuhkan bukan untuk mengejar dunia dan materi. Namun, motivasi untuk bisa membahagiakan orang lain.

Data Buku


Judul : Kajian Magnet Rezeki
Penulis : Nasrullah dan Ardi Gunawan
Penerbit : PT. Elex Media Komputindo
Tahun : Cetakan Ketiga Juni, 2019 (Edisi Revisi)
Jumlah halaman : 333
Ilustrator : Muninggar Herdianing

Related Posts

3 komentar

  1. Sepertinya bagus ini bukunya pak..
    Rejeki memang sudah ada yang mengatur, tapi kita sebagai manusia harus berusaha dengan lebih agar mendapatkan hasil yang maksimal :D

    BalasHapus
  2. Nice book, mas. Banyak ya pembahasannya sampai 40. Sepertinya penyucian diri menjadi inti dari kajian magnet rezeki ini ya.

    BalasHapus
  3. Jadi penasaran pingin baca buku magnet rezeki... Ulasannya bagus, cuman menurutku kepanjangan di part awal. Gak sabar pingin beli bukunya

    BalasHapus

Posting Komentar