Catatan Aenul Yakin

Khasiat Daun Teh Mint Innovasi Anak muda Asli Sembalun

Posting Komentar


Teh Mint merupakan teh yang terbuat dari daun mint herbal, selain untuk penyedap rasa tentunya bisa di jadikan sebagai obat.

Daun mint di tanam di bawah kaki gunung rinjani, yang terletak di lahan pemukiman Masyarakat Sembalun, Lombok Timur. "Tanaman ini sebenarnya banyak tumbuh di berbagai Negara seperti Eropa dan Asia, namanya pappermint terjadi persilangan antara Watermint dan Spearmint,," (Tagar.id).

Indonesia salah satu tempat tumbuhnya tanaman mint tersebut yakni di Sembalun dengan lingkungannya yang dingin dan udaranya juga sangat sejuk membuat tanaman ini tumbuh begitu subur dan di manfaatkan oleh petani di tanam di sekitar lahan mereka.

Teh mint baru pertama kali ada di Lombok Timur setalah di kelola oleh anak muda mental pembisnis dari Sembalun berkomitmen untuk mengembangkan & meningkatkan Ekonomi di wilayah tersebut.

Setiap orang berkunjung ke sembalun akan di suguhkan teh mint untuk menghangatkan badan di saat dinginnya suasana dengan deretan perbukitan dan hamparan sawah yang indah.

Adapun hasiat-hasiat dari Teh mint sebagai berikut:
- Meredakan Asma
- Mwngatasi Alergi
- Mengatasi rhinitis
- Mengatasi masalah pencernaan
- Mengatasi rasa sakit saat menyusui
- Mengatasi gangguan pernapasan
- Mengatasi jerawat
- Menurunkan berat badan
- Menjaga daya ingat
- Menjaga kesahatan mulut
- Mengatasi mual
- Mengatasi sakit kepala
- Meningkatkan konsentrasi
- Meredakan depresi

Dengan konsep nge-teh sehat dengan daun mint ini akan membuat tubuh lebih baik, di konsumsi setiap hari pagi sebelum beraktifitas untuk mengoptimalkan konsentrasi pada otak, menjaga daya tahan tubuh dari Covid-19. Karna daun ini sangat memiliki potensi yang sangat bagus selain tumbuh tanpa zat kimia daun mint ini juga di olah dengan Alami sehingga terjaga khasiatnya.

Related Posts

Posting Komentar